footerblock1

Selasa, 31 Januari 2017

SDN SUKAASIH MENGADAKAN LATGAB PESERTA KMD ANGKATAN 167 KWARAN IBUN SEGUGUS PANGGUH


Memasuki awal tahun 2017 Gerakan Pramuka Gugus Depan SDN Sukaasih mengadakan kegiatan kepramukaan yang dikemas dalam Perkemahan Sabtu Minggu (Persami). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 28-29 Januari 2017. Yang dihadiri oleh Ketua Kwarran Ibun Kak cece Sutisna, MG.
Persami yang dilaksanakan bertepatan dengan hari libur Imlek, diikuti oleh 9 orang Peserta KMD angkatan 167 Kwarran Ibun yang sedang menyelesaikan masa pengembangan Narakarya 1 yang berada di lingkungan gugus Pangguh. Mereka membawa serta regu binaannya masing-masing yaitu pangkalan SDN Lalareun, SDN Pangguh, SDN Neglasari 1, SDN Neglasari 2, SDN Mulyasari dan SDN Lebak Pulus, sehingga peserta persami keseluruhan sebanyak 106 0rang yang terdiri dari 7 regu putri dan 4 regu putra.
Pelaksanaan Persami yang dilaksanakan di Gugus Depan SDN Sukaasih, meski semp at diguyur hujan sampai menggenangi lapangan namun peserta perkemahan tetap semangat dan antusias mengikuti setiap materi kepramukaan yang disampaikan.
Dalam arahannya, Kak Cece Sutisna mengapresiasi kepada para peserta KMD yang sedang menyelesaikan Narakarya 1 agar tetap semangat dalam menyelesaikan Narakarya 1 sebagai bentuk tanggung jawab kepada gugus depannya dan menerapkan ilmu yang diperolehnya dipangkalannya masing masing.
Pada kesempatan ini Kak Cece juga mengingatkan kepada para peserta kegiatan persami bahwa kegiatan pramuka haruslah menarik, menantang dan menyenangkan sehingga selama melaksanakan agenda latihan peserta merasa gembira. Peserta persami diharapkan bisa menjadi kader-kader pramuka unggulan di pangkalannya masing masing, bisa menerapkan dan mengamalkan satya darma pramuka.

0 komentar:

Posting Komentar